Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dari Galeri

Semua orang pasti pernah mengalami kejadian yang memilukan ketika foto-foto penting di galeri ponsel terhapus secara tidak sengaja. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan foto-foto tersebut. Simak ulasan berikut untuk mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus dari galeri.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat memulihkan foto yang terhapus. Ada berbagai macam aplikasi yang dapat Anda unduh di Play Store atau App Store, seperti DiskDigger, Recuva, EaseUS MobiSaver, dan lain sebagainya. Anda dapat mencoba salah satu aplikasi tersebut untuk memulihkan foto yang terhapus.

Menggunakan Backup

Jika Anda memiliki kebiasaan untuk melakukan backup secara rutin, maka Anda beruntung! Anda dapat mencoba mengembalikan foto yang terhapus dari backup yang telah Anda buat sebelumnya. Pastikan untuk selalu melakukan backup secara teratur agar data-data penting seperti foto tidak hilang begitu saja.

Menggunakan Google Photos

Google Photos adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menyimpan dan mengamankan foto-foto Anda. Jika Anda memiliki kebiasaan untuk menyimpan foto-foto di Google Photos, Anda dapat dengan mudah mengembalikan foto yang terhapus dari aplikasi tersebut. Cukup buka aplikasi Google Photos, pilih foto yang terhapus, dan klik opsi restore untuk mengembalikan foto tersebut.

Menggunakan Komputer

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda masih memiliki opsi lain yaitu dengan menggunakan komputer. Hubungkan ponsel Anda ke komputer dan gunakan software khusus seperti FonePaw, WonderShare, atau Dr.Fone untuk mengembalikan foto yang terhapus. Dengan bantuan software tersebut, Anda dapat memulihkan foto yang telah terhapus dengan mudah.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari galeri ponsel Anda. Ingatlah untuk selalu melakukan backup secara rutin dan hindari menghapus foto secara sembarangan. Dengan begitu, Anda dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti foto yang terhapus. Jika Anda memiliki pengalaman atau tips lain dalam mengembalikan foto yang terhapus, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar!

Scroll to Top